Friday, May 21, 2010

Membuat Hosting Berbayar


Web Hosting merupakan salah satu bentuk layanan jasa penyewaan tempat di Internet yang memungkinkan perorangan ataupun organisasi menampilkan layanan jasa atau produknya di web / situs Internet.

Sebenarnya banyak sekali website yang menyediakan jasa web hosting, tetapi pada tulisan ini kami menggunakan jasa hostingan yang disediakan oleh salah satu penyedia jasa web hosting yaitu Jakhoster. Kita dapat membeli hosting saja apabila kita telah memiliki domain sendiri, tetapi apabila kita belum memiliki domain maka kita juga harus membeli domain. Tenang saja kita tidak perlu pusing - pusing untuk mencari situs untuk membeli domain, karena setiap situs penyedia jasa layanan web hosting telah menyediakan juga jasa untuk membeli domain.

Berikut merupakan langkah - langkah dalam mendaftar web hosting :

1. Buka situs Jakhoster

2. Pilih paket hosting yang kita butuhkan dengan cara mengklik "Order Sekarang"

3. Order paket hosting dan domain yang kita inginkan)*
untuk mendaftarkan domain

apabila kita telah memiliki domain

)* : apabila kita belum memiliki domain maka kita harus memilih domain yang kita inginkan, apabila kita telah memiliki domain maka kita hanya membeli hosting saja.

4. Mengisikan identitas untuk dijadikan bukti bahwa kita telah memesan dan siap untuk membayar
5. Membayar domain dan hosting yang telah kita pilih tadi ke rekening yang telah disediakan oleh admin

6. Setelah kita selesai melakukan transfer uang, maka kita harus mengkonfirmasi bahwa kita telah membayar hosting dan domain yang kita pesan tadi melalui email maupun SMS sesuai dengan format yang sudah ditetapkan.
7. Kita akan mendapatkan username dan password yang dikirimkan oleh admin ke email yang telah kita masukkan saat mengisikan identitas tadi untuk masuk ke control panel web hosting kita.

8. Login ke control panel web hosting kita dengan cara : www.namadomainkita.com/cpanel
9. Web hosting siap untuk kita gunakan.

2 comments:

  1. nice info bro,tapi judulnya salah tuh masa "Membuat Hosting Berbayar", harusnya "Salah Satu Cara Mendaftar di Hosting berbayar"

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas infonya.....q mau langsung aja ke TKP...

    ReplyDelete